Lulus SMK Langsung Kerja? Kenapa Tidak! Begini Prinsip Alumnus SMK Migas Muhammadiyah Cilacap

Alumnus SMK Migas Muhammadiyah, Vanny Dian Susanto
Alumnus SMK Migas Muhammadiyah, Vanny Dian Susanto (KalderaNews/ Dok. Vokasi Kemdikbud)
Sharing for Empowerment

CILACAP, KalderaNews.com – Alumnus SMK Migas Muhammadiyah, Vanny Dian Susanto mengaku langsung bekerja begitu lulus dari SMK Migas Muhammadiyah yang memiliki jurusan teknik pengolahan minyak, gas, dan petrokimia.

Begitu lulus ia langsung bekerja di industri migas, khususnya pada bidang Fungsi Safety HSSE RU IV Pertamina, untuk memberikan intervensi kepada karyawan di lapangan yang memiliki kelalaian dalam bekerja berpatokan pada metode PEME, yaitu People, Equipment, Material, dan Environment.

Diakuinya, dunia migas memiliki potensi yang besar sehingga membuatnya menekuni dengan memulai dari menempuh pendidikan di SMK.

BACA JUGA:

“Alasan saya sekolah di sini karena jurusan teknik pengolahan migas ini masih cukup langka di Indonesia, padahal dunia migas memiliki potensi yang cukup besar. Saya ingin berkontribusi dalam pengolahan sumber daya alam ini,” tutur Vanny.

Dengan mulai belajar sesuai passion di SMK, akunya, maka akan mampu membuatnya bersaing hingga dapat bekerja di kilang minyak pemasok 60% kebutuhan BBM di pulau Jawa ini melalui program Event Turn Arround Pertamina pada tahun 2019. Pada event tersebut, ia berhasil menjadi tiga terbaik dari 150 peserta.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*