Universitas Moestopo Buka Kelas Mandarin Bersama Capital Normal University Tiongkok

Ilustrasi: Kelas bahasa Mandarin. (Ist.)
Ilustrasi: Kelas bahasa Mandarin. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) mulai membuka kelas bahasa Mandarin berkolaborasi dengan Capital Normal University, Beijing, Tiongkok.

Pembukaan kelas bahasa Mandarin ini amat penting, lantaran menurut Rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Prof. Dr. Rudy Harjanto, M.Sn., bahasa Mandarin saat ini telah menjelma menjadi salah satu bahasa penting dunia.

“Komunikasi memerlukan kemampuan berbahasa, sebab dengan komunikasi perbedaan pandangan bisa terjembatani,” papar Prof. Rudy.

BACA JUGA:

Kelas bahasa Mandarin ini dibuka mulai pekan lalu yang diasuh secara daring oleh para pengampu yang mumpuni dari jurusan keguruan bahasa Mandarin di Capital Normal University.

Peminatan untuk mempelajari bahasa Mandarin sangat tinggi, para mahasiswa dari 4 fakultas yakni dari Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, serta Fakultas Ilmu Komunikasi banyak yang tertarik mempelajari bahasa Mandarin.

“Untuk kelas Bahasa Mandarin, ada 153 peserta lintas fakultas yang terbagi menjadi 11 kelas. Pembukaan kelas bahasa Mandarin menjadi bukti Universitas Moestopo selalu berinovasi menjawab kebutuhan zaman,” ujar Wakil Rektor III Bidang Kerjasama dan Pengembangan, Dr. Prasetya Yoga Santoso M.M.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*