PTS di LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat Ikuti Bimtek Kualitas Pendidikan Prodi Teknik

Sharing for Empowerment

Hadir sebagai narasumber pada acara Bimtek tersebut, Ketua Komite Eksekutif LAM Teknik, Prof. Dr-Ing. Ir. Misri Gozan, M.Tech., IPU.,.

Ia menyajikan materi seputar Akareditasi Program Studi Akademik dan Vokasi, serta LKPS Program Studi Akademik dan Vokasi.

Dalam paparannya, Prof. Misri menuturkan, proses akreditasi di LAM Teknik saat ini berfokus terhadap keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dan complexs engineering problem karena seorang teknisi harus bertanggung jawab terhadap keselamatan.

Ia menyebutkan juga bahwa, persyaratan jumlah dan nilai terakreditasi adalah minimum 15 SKS yang merupakan basic sains yang tidak bisa ditawar.

Agar memperoleh akreditasi tertinggi, Prof. Misri memberikan tips yang sangat jitu, diantaranya merancang profil professional  mandiri/profil lulusannya, serta menambahkan kompetensi lainnya yang dituangkan mulai dari kurikulum, dimana dosen menguasai visi dan misi.

Turut hadir juga dalam acara bimtek tersebut, Rektor UNISBA, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H., mengatakan bahwa Bimtek ini terselenggara dengan tujuan akhir yaitu meningkatkan kualitas pendidikan di Prodi Teknik sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh LAM Teknik.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*