Universitas Pasundan Apresiasi Karya Fotografi pada Puncak Milad ke-25 Prodi Fotografi

Sharing for Empowerment

“Sejak didirikan tahun 1996 silam, Prodi Fotografi telah melewati proses yang sangat panjang. Diadakannya pameran foto dan kamera merupakan bentuk nostalgia untuk melihat kembali alat-alat yang pernah dan masih dipakai, baik di studio maupun kamar gelap,” kata Rahmadi.

Tujuan diselenggraakannya perlombaan ini untuk menggali potensi dan mengapresiasi karya visual fotografer dan kreativitas para sineas muda.

“Festival film memperebutkan tujuh nominasi, yaitu film terbaik, sutradara film terbaik, aktor film terbaik, aktris film terbaik, penata gambar film terbaik, penata musik film terbaik, dan film terfavorit versi penonton,” jelas Rahmadi.

Perjalanan yang dilalui Prodi Fotografi selama 25 tahun diapresiasi oleh sang penggagas dan pendiri, Drs. H. Komar Hanafi. Ia menuturkan, prodi Fotografi ikut menjadi bagian dari kultur dunia.

“Perubahannya begitu pesat dan signifikan. Kemajuan digital memaksa prodi Fotografi beralih menggunakan peralatan modern. Namun, kita harus tetap mengenal manualnya, untuk itu diadakanlah mata kuliah kamar gelap sebagai basis dalam perkembangan fotografi,” tutur Komar Hanafi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*