Universitas Sanata Dharma Yogyakarta Gelar Wisuda 10 Kali Selama 5 Hari

Universitas Sanata Dharma
Universitas Sanata Dharma
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Unik, Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta menggelar wisuda 10 kali dalam lima hari. USD menggelar wisuda luring pertama kali setelah dua tahun dilanda pandemi Covid-19.

Seluruh wisudawan merupakan lulusan yang menyelesaikan studi sejak Februari 2021 hingga Maret 2022. Dari 2.612 lulusan pada periode tersebut. sebanyak 1.272 wisudawan yang mengikuti wisuda secara luring. Kegiatan wisuda dibagi dalam 10 kelompok mulai 8-12 Maret 2022.

BACA JUGA:

Ini merupakan kegiatan wisuda paling lama demi memenuhi kebutuhan wisudawan dan digelar dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Rektor USD, Yohanes Eka Priyatna mengatakan, wisuda secara luring ini merupakan langkah yang berani di tengah lonjakan kasus pandemi Covid-19 saat ini. Terakhir kali, katanya, wisuda secara luring digelar pada Maret 2020 atau dua tahun lalu.

Eka mengajak para wisudawan untuk bersyukur dan berterima kasih karena kesempatan ini. “Selamat bagi para wisudawan dan orang tua yang sangat bangga anaknya mampu menyelesaikan studi di kampus ini,” katanya.

Rektor Eka meyakini, para lulusan USD merupakan lulusan terbaik. Mereka sudah dibekali dengan keilmuan, informasi dan kemampuan untuk bisa melompat jauh ke depan. Selama pandemi, para mahasiswa tetap dituntut berkreasi sebagaimana yang dilakukan pihak kampus.

“Selama pandemi, USD tetap hidup. Kampus dijadikan kampus yang sehat dan bermartabat. Kampus tetap berpikir maju, tidak pasrah dan melajukan berbagai transformasi untuk masa yang akan datang,” katanya.

*Jika artikel ini bermanfaat, silakan dishare kepada saudara, sahabat da teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*