Semua Perempuan Berharga: Tip Berani Bicara, Cewek Milenial Harus Paham Caranya

Sharing for Empowerment

Franka Makarim yang menyampaikan topik ‘Berani Jadi Diri Sendiri’ berpesan bahwa seorang perempuan bahwa seorang perempuan dapat berdaya dan memberi dampak pada lingkungannya karena mereka mengenal dirinya sendiri. “Berani menjadi diri sendiri adalah sebuah kekuatan yang dimiliki perempuan dalam melawan keraguan, ketakutan, atau hal lain yang dapat mencegah kita melakukan sesuatu,” demikian paparnya.

Istri menteri yang juga lulusan dari Fashion Raffles Design Institute dan Northumbria University, Belanda ini juga menyebutkan bahwa agar seorang perempuan berani bicara terdapat dua cara utama yakni mengenal dan mengerti diri sendiri dan mengenali apakah dirinya mengenali dirinya jadi anggota sebuah lingkungan masyarakat.

Franka mengambil sebuah contoh, seorang pelajar perempuan yang mengenali dirinya sendiri dan kemampuannya bisa menentukan jurusan kuliah sesuai sengan keinginan dan passion-nya sendiri.

Sedangkan Putu Andani yang membawakan topik berjudul ‘Berani Bicara  Aman Bersama’ memberikn beberapa tip yang dapat diikuti oleh para perempuan milenial baik yang sudah berkeluarga maupun yang masih bersekolah atau kuliah untuk berani speak up.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*