Peringati Hari Perempuan Internasional, Kedubes Kanada Dukung Keseteraan Gender di ASEAN

Sharing for Empowerment

“Dengan didukung Kedutaan Besar Kanada di Indonesia dan ASEAN melalui Canada Fund untuk Inisiatif Lokal (CFLI), Southeast Asian Feminist Action Network (SEAFAM), yang diprakarsai oleh Jakarta Feminist Association, telah memberikan dukungan kepada perempuan dalam hal peningkatan kapasitas, penguatan pengetahuan tentang isu-isu perempuan, dan, mendukung advokasi mereka dalam memenuhi hak-hak korban dan penyintas kekerasan berbasis gender, agar pada akhirnya dapat mencapai kesetaraan gender,” ujar Anindya Restuviani.

Titi Anggraini mengangkat tantangan bagi kaum perempuan baik sebagai pemilih maupun sebagai kandidat pada pemilu 2024.

“Tahun 2024, Indonesia akan menggelar pemilihan umum. Perempuan akan menghadapi banyak tantangan, baik sebagai pemilih maupun sebagai kandidat. Hambatan tersebut semakin dirasakan oleh perempuan muda atau perempuan dari kelompok marginal, seperti perempuan dari masyarakat adat dan masyarakat miskin,” kata Titi Anggraini.

Dengan dukungan Kedutaan Besar Kanada, kata Titi Anggraini, Perludem akan mengadakan pelatihan bagi perempuan yang ingin menjadi anggota legislatif pada pemilu 2024 dan 2029, terutama perempuan muda, dan mereka yang mewakili penyandang disabilitas serta masyarakat adat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*