Peringati Hari Perempuan Internasional, Kedubes Kanada Dukung Keseteraan Gender di ASEAN

Sharing for Empowerment

Richard Le Bars mengungkapkan dukungan Kanada terhadap kaum perempuan di seluruh dunia, khususnya di ASEAN agar berkontribusi pada pembangunan.

“Kanada membayangkan sebuah dunia di mana semua perempuan dan anak perempuan dihargai dan diberdayakan, memiliki kendali atas kehidupan mereka sendiri, berpartisipasi penuh sebagai pembuat keputusan di rumah dan masyarakat mereka, dan berkontribusi serta mendapat manfaat dari pembangunan dan kemakmuran,” ujar Richard Le Bars.  

Vicky Singmin mengutarakan upaya memajukan kesetaraan gender dan dukungan terhadap partisipasi perempuan untuk respons yang efektif dan komprehensif terhadap Covid-19.

“Pandemi telah menyoroti kebutuhan kritis untuk terus memajukan kesetaraan gender, untuk mendukung kepemimpinan dan partisipasi perempuan untuk respons yang efektif dan komprehensif terhadap Covid-19, tetapi lebih luas lagi untuk memastikan stabilitas, perdamaian, dan kemakmuran,” jelas Vicky Singmin.

Sementara, Anindya Restuviani menyatakan mendukung advokasi dalam memenuhi hak-hak korban dan penyintas kekerasan berbasis gender, agar pada akhirnya dapat mencapai kesetaraan gender.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*