Universitas Nasional Gelar Simulasi Re-Akreditasi Prodi Biologi

Sharing for Empowerment

Pada kegiatan simulasi ini asesor internal akan mengecek seluruh Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) dan dokumen Laporan Evaluasi Diri (LED) prodi serta memberikan masukkan dan apa saja dokumen yang perlu ditambahkan.

Dekan Fakultas Biologi UNAS, Dr. Tatang Mitra Setia, M.Si, yang juga menghadiri acara simulasi tersebut turut menyampaikan pesan-pesan melalui sambutannya, dimana asesor dapat memberikan koreksi serta masukkan untuk isian borang yang telah disediakan tim program studi biologi.

“Acara ini sangat bermanfaat dalam rangka ikut serta secara bersama-sama untuk memajukkan program studi biologi. Mudah-mudahan hasil yang didapat sesuai dengan harapan yaitu unggul,” ungkap Tatang

Akreditasi sendiri adalah kegiatan penilaian untuk menentukan kelayakan berlangsungnya sebuah Prodi berdasarkan kriteria yang mengacu pada pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN-Dikti).

Disamping itu akreditasi juga bertujuan menjamin mutu prodi secara eksternal, baik di bidang akademik maupun non-akademik.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*