Cara Jitu Bagi Waktu: Belajar dan Hobi, Pelajar Perlu Tahu

hobi baru, bermain musik
Banyak hobi yang tidak hanya menyenangkan melainkan juga dapat meningkatkan kecerdasan otak. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Susah membagi waktu merupakan salah satu permasalahan yang kerap dihadapi oleh para pelajar. Salah satunya adalah susah membagi waktu antara belajar dan melakukan hobi. Belajar dapat terasa begitu melelahkan, sebailknya hobi terasa sangat menyenangkan untuk terus dilakukan.

Pelajar harus mengetahui bahwa belajar dan mengerjakan hobi haruslah seimbang. Baik belajar maupun hobi, keduanya merupakan hal yang penting. Kita harus belajar karena itu merupakan kewajiban, dan melakukan hobi dapat meredakan ketegangan yang bisa jadi muncul karena terlalu banyak belajar.

BACA JUGA:

Inilah beberapA cara jitu yang dapat dicoba untuk membagi waktu antara belajar dan melakukan hobi.

Beri jeda waktu masing-masing

Kita sering merasa lupa waktu saat melakukan hobi. Seperti misalnya, sata asyik menonton drama atau series dan bermain gim online¸  kita bisa kebablasan dan suka menawar untuk terus melakukannya tanpa sadar sudah menghabiskan banyak waktu.

Untuk mengatasi hal ini kita bisa membuat batasan tertentu seperti misalnya maksimal menonton tiga episode lalu berhenti, atau kita bisa juga pakai batasa waktu misalnya bermain gim selama dua jam saja dan kemudian berhenti. Cara ini cukup efektif agar kita tidak kelelahan dalam melakukan hobi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*