Kamu Stres karena Tugas Kuliah? Kenali Tandanya Ini

Ilustrasi kehilangan motivasi karena tumpukan tugas (KalderaNews/Ist)
Ilustrasi kehilangan motivasi karena tumpukan tugas (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Setiap orang hidup pasti punya masalah. Demikian kata pepatah yang kerap kita dengar saat kita mengungkapkan sebuah masalah. Saat menjadi mahasiswa di sebuah perguruan tinggi pun kita juga akan mempunyai masalah yang mungkin cukup berat.

Tugas kuliah, dosen, teman sekelas bisa jadi menjadi pemicu masalah yang dapat menimbulkan stres. Inilah tanda yang mungkin dapat terjadi bila kamu mengalami stres karena tugas kuliah.

BACA JUGA:

Jerawat

Jika di wajahmu ada jerawat yang diakibatkan stres karena kuliah, kamu dapat konsultasi dengan dokter kulit terdekat di tempatmu tinggal. Tidak ada masalah jerawat yang langsung hilang seketika. Pasti ada prosesnya. Ikuti dengan rajin arahan dari dokter kulit dan belajarlah menganggap kuliah dan tugasnya bukan sebuah beban agar tidak merasa stres.

Tegang otot

Tegang otot juga bisa terjadi saat kita merasa stres karena kuliah. Jika ini terjadi, kamu cukup menyisakan waktu untuk istirahat dengan cukup untuk merefleksikan kembali otot-otot yang tegang. Kamu bisa juga mengikuti pelatihan yoga yang data membantumu melemaskan dan melenturkan kembali otot yang tegang.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*