TOEIC, Tes Bahasa Inggris yang Harus Kamu Tahu Bila Ingin Kerja di Luar Negeri

Ilustrasi: Kota London, Inggris. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Kota London, Inggris (KalderaNews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Selain TOEFL dan IELTS, ada tes bahasa Inggris yang juga harus kamu tahu. Terlebih bila kamu juga ingin bekerja di luar negeri. TOEIC merupakan singkatan dari Test of English for International Communication.

TOEIC ini merupakan tes bahasa Inggris yang dirancang khusus untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris sehari-hari orang yang bekerja di lingkungan internasional. Dengan kata lain, tes ini memang sengaja didesain untuk kita yang ingin beker ja di perusahaan asing.

BACA JUGA:

Tes ini dulu dibuat oleh Educational Testing Service atau ETS untuk mengukur prestasi dalam menggunakan bahasa Inggris dalam lingkungan bisnis. Salah satu tokoh dari tim Jepang yang berperan penting dalam menyusun gagasan dasar adanya tes ini.

Pada tahun 1970, Yasuo Kitaoka berdiskusi dengan ETS untuk menciptakan sebuah tes komunikasi bahasa Inggris untuk digunakan di Jepang. Namun, ide tersebut mendapatkan kendala sehingga gagasan Yasuo ditunda.

Pada tahun 1997, akhirnya ETS mulai mengembangkan tes TOEIC. Hingga pada tahun 1979, para pelajar bahasa Inggris di Jepang pada pertama kalinya mendapatkan soal pilihan ganda untuk TOEIC.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*