Ternyata, Inilah Alasan Pelajar Internasional Memilih Belanda untuk Melanjutkan Studi

Education Promotion Team Nuffic Neso Indonesia di Virtual Holland Scholarship Days (VHSD) 2022 pada Sabtu, 5 Februari 2022
Education Promotion Team Nuffic Neso Indonesia di Virtual Holland Scholarship Days (VHSD) 2022 pada Sabtu, 5 Februari 2022 (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari ini, Sabtu, 5 Februari 2022 gelaran Virtual Holland Scholarship Days 2022 resmi dibuka. Virtual Holland Scholarship Days (VHSD) 2022 dihelat secara daring, Sabtu-Minggu, 5-6 Februari 2022.

BACA JUGA:

Acara dibuka oleh Direktur Nuffic Neso Indonesia, Peter van Tuijl.

Acara ini akan memberikan informasi berbagai beasiswa S1, S2 hingga S3 ke Belanda yang dirangkai dengan berbagai sesi webinar tentang seluk-beluk studi di Belanda yang dikemas secara menarik dan komprehensif.

Setelah pembukaan, acara langsung dilanjutkan dengan webinar tentang studi di Belanda. Webinar menghadirkan pembicara Koordinator Promosi Pendidikan Nuffic Neso Indonesia, Inty Dienasari.

Menurut Inty Dienasari, hal pertama yang mesti dipersiapkan sebelum memilih studi ke Belanda adalah motivasi.

“Artinya kamu mesti bisa menjawab pertanyaan ‘mengapa kamu memilih studi di Belanda?’ Biasanya pertanyaan ini akan selalu ditanyakan dalam sesi wawancara beasiswa ke Belanda,” kata Inty Dienasari.

Nah, sebenarnya ada banyak alasan pelajar pergi melanjutkan studi ke Belanda. Karena ada ribuan pelajar internasional, ternyata inilah alasan-alasan mereka memilih studi di Belanda:




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*