Parents Wajib Tahu! 5 Cara Sederhana Meningkatkan Daya Ingat Anak

Kedekatan-orang-tua-dan-anak-2
Ilustrasi Kedekatan Orang Tua dan Anak (KalderaNews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Orangtua pasti akan selalu memperhatikan kemampuan akademik anaknya. Hal ini pasti menjadi hal yang penting sebagai tolok ukur pencapaian prestasi si anak.

Sayangnya, perubahan cara belajar selama dua tahun terakhir ini ditambah perkembangan teknologi yang pesat menimbulkan akibat semacam ‘kecanduan gadget’ yang cukup meresahkan para orangtua. Untuk memaksimalkan potensi otak khususnya pada anak, dapat dilakukan dengan berbagai cara sederhana, tidak melulu hanya dengan belajar di sekolah saja.

BACA JUGA:

Bermain gim asah otak

Sebuah studi menunjukkan bahwa dengan bermain games yang mengasah otak setiap hari, tidak hanya dapat membuat otak tetap aktif, tetapi juga dapat meningkatkan daya ingat. Orangtua harus bisa meluangkan waktu untuk bermain teka-teki silang, sudoka, catur, atau tebak-tebakan untuk meningkatkan kecepatan otak dalam memproses serta merangsang kecerdasan anak.

Tidur yang cukup

Tidur selama 7 sampai 8 jam setiap malamnya akan meningkatkan ingatan pada anak maupun orang dewasa. Tidur yang cukup, ternyata penting untuk fungsi otak dan tubuh yang lebih optimal saat beraktivitas di siang hari.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*