Hobi Olahraga? Inilah Jurusan yang Cocok Untukmu

Ilustrasi: Pilih Jurusan Kuliah
Ilustrasi: Pilih Jurusan Kuliah
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menyukai olahraga tidak selalu harus jadi atlet. Banyak sekarang yang menjadikan olahraga sebagai gaya hidup dan kebutuhan untuk terus sehat dan fit. Namun, olahraga juga dapat dijadikan sebagai karier yang memberikan penghasilan yang cukup baik.

Selain menjadi atlet, wasit, dan pelatih, banyak posisi di bidang olahraga yang dapat kita jadikan lading pekerjaan. Bila kamu menyukai olahraga, inilah jurusan kuliah yang cocok untukmu meniti karier. Simak, yuk!

BACA JUGA:

Pendidikan Kepelatihan Olahraga

Untuk menjadi pelatih terkenal, kamu bisa masuk ke jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga. Dengan masuk ke jurusan ini berarti tujuan kamu sudah jelas yaitu untuk menjadi guru atau pelatih profesional di tingkat nasional. Di jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga kamu akan mempelajari konsep-konsep pendidikan, menyusun strategi kepelatihan, menyelenggarakan kompetisi atau perlombanan dan memahmi aturan dalam perlombaan bidang olahraga.

Psikologi Klinis

Bidang terapan ilmu psikologi ini akan mempelajari kesulitan serta rintangan emosi yang dialami manusia dan cara menyembuhkannya. Tidak sedikit atlet yang merasa down dan stres sebelum menghadapi pertandingan, para psikolog klinis ini yang akan mendampingi dan membangkitkan mental para atlet. Untuk bisa bekerja di sebuah klub, biasanya kamu harus mendapatkan gelar lebih tinggi dari S-1 dan sudah mempunyai pengalaman praktik sebelumnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*