Di Belanda Ada 400 Restoran Indonesia, Dubes Mayerfas: Kuliner Perkuat Diplomasi

Restoran Aneka Rasa di Belanda
Restoran Aneka Rasa di Belanda (KalderaNews/Fajar H)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com – Duta Besar Indonesia untuk Belanda, H.E Mayerfas menjelaskan bahwa hubungan kerjasama antara Indonesia dan Belanda terus menunjukkan peningkatan yang signifikan.

“Kerjasama Indonesia dan Belanda terus meningkat. Saat ini saja ada sekitar 400 restoran Indonesia di Belanda yang dijalankan oleh para diaspora Indonesia di Belanda,” tegasnya di sebuah acara virtual di sebuah kampus swasta di Tangerang pada Jumat, 21 Januari 2022 lalu.

Ia berpendapat tentu hal ini dapat dijadikan modal untuk memperkuat diplomasi antara Indonesia dan Belanda karena budaya kuliner bisa dijadikan alat untuk mengembangkan kerja sama di sektor pendidikan dan budaya, ekonomi, dan juga sektor-sektor lain.

BACA JUGA:

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa cita rasa makanan Indonesia yang dihasilkan dari rempah-rempah juga akan berdampak bagi peningkatan permintaan rempah-rempah dan sawit yang harus diekspor ke Belanda. Menurutnya, hal ini dapat berdampak positif bagi perekonomian Indonesia.

Hal serupa juga dinyatakan oleh Chef Executive Ron Gastrobar Indonesia di Belanda, Agus Hermawan. Ia menyampaikan bahwa selain kaya akan cita rasa dari rempah-rempah, bisnis kuliner Indonesia juga dikenal memiliki hospitality yang baik dan dapat dijadikan modal untuk memperluas pasar ke negara-negara Eropa lainnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*