Delegasi Indonesia Gondol 2 Emas, 4 Perak dan 2 Perunggu di IZhO Kazakhastan

International Zhautykov Olympiad (IZhO)
International Zhautykov Olympiad (IZhO) (KalderaNews/Malena)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kontingen Indonesia berhasil meraih 2 medali emas, 4 perak dan 2 perunggu di International Zhautykov Olympiad (IZhO) ke-18 di Kazakhastan pada 15-23 Februari 2022.

Kompetisi tahunan ini dilangsungkan dalam jaringan (daring) karena masih dalam situasi pandemi. Sebanyak 20 negara berpartisipasi pada ajang tersebut antara lain Armenia, Azerbaijan, Belarus, Bulgaria, Georgia, India, Indonesia, Iran, Rusia, Serbia, Tajikistan, Turki, dan lain sebagainya.

Adapun bidang yang dipertandingkan yaitu Matematika, Fisika, dan Ilmu Komputer dengan total peserta masing-masing 570 peserta didik di bidang Matematika, 339 peserta didik di bidang Fisika, dan 306 peserta didik di bidang Ilmu Komputer.

BACA JUGA:

Medali yang diperoleh delegasi Indonesia yakni medali emas oleh Rafael Kristoforus Yanto, peserta didik SMAK PENABUR Gading Serpong, Tangerang di bidang Matematika dan John Howard, peserta didik SMA Darma Yudha, Pekanbaru di bidang Fisika.

Sementara itu medali perak dipersembahkan oleh Edward Humianto, peserta didik SMAK 1 PENABUR, Jakarta di bidang Fisika, Joshua Adrian Cahyono, peserta didik SMAK 1 PENABUR, Jakarta di bidang Ilmu Komputer, Joseph Oliver Lim, peserta didik SMAK 1 PENABUR, Jakarta di bidang Ilmu Komputer dan Jonathan Tjandra, peserta didik SMAK Calvin, Jakarta di bidang Fisika.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*