Binus University Punya Prodi Baru, Business Engineering, Dukung Bisnis di Era Revolusi Industri 4.0

Sharing for Empowerment

Lebih lanjut, Dimas mengatakan bahwa Business Engineering merupakan pendekatan multidisiplin yang terintegrasi untuk mendukung proses bisnis di era revolusi industri 4.0. Jurusan Business Engineering merupakan integrasi dari tiga disiplin ilmu yakni Operation Engineering, Ekonomi dan Bisnis, dan Teknologi Internet Of Things (IoT).

Dosen Binus yang juga memiliki gelar Master of Business Administration dari National Taiwan University of Science and Technology itu pun menjelaskan, setiap mahasiswa prodi baru ini akan dididik membuat sebuah pemikiran sistemik yang terintegrasi.

Masih menurut Dimas, ketika mahasiswa memilih jurusan ini akan mengetahui proses bisnis dan sistemik, mahasiswa juga akan dibekali dengan teknik optimasi dan analisis data agar bisa memberikan solusi bisnis yang lebih optimal.

Ada beberapa mata kuliah pendukung agar mahasiswa mengerti beberapa domain fungsional dalam bisnis dengan perspektif teknik dan IoT, seperti Engineering Economy, Financial Management, Perancangan Rencana Produksi dan Inventory Control, Sales Prediction and Marketing. Lalu dari sisi teknis akan dipelajari Teknik Optimalisasi, Statistika, dan ICT-IoT.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*