5 Hal Persiapan Masuk Dunia Kerja, Fresh Graduate Wajib Tahu

Sharing for Empowerment

Kesiapan mental

Sebelumnya, kamu merupakan mahasiswa dengan lingkungan teman sebaya. Saat menjadi mahasiswa kita hanya memiliki tanggung jawab atas diri kita sendiri. Berbeda saat masuk dunia kerja, tanggung jawabmu akan menjadi lebih luas dan semua itu tidak sealu berjalan sesuai dengan rencana. Kadang kita harus menghadapi rintangan yang  tidak terduga.

Oleh karenanya kamu membutuhkan kesiapan mental. Kesiapan mental penting untuk kita saat masuk ke dunia kerja. Tekanan  akan datang dari mana saja, yang mengharuskan kamu kuat dan mencari solusi sendiri atas masalah yang diterima.

Berkomitmen

Saat sudah masuk dunia kerja, artinya kamu telah memutuskan untuk berkomitmen dengan tempatmu bekerja. Kamu harus mengikuti semua aturan yang berlaku di perusahaan tersebut dan berkomitmen untuk kemajuan perusahaan.

Kedisiplinan adalah salah satu bentuk komitmenmu dalam bekerja. Kamu harus mulai belajar menghargai waktu dan aturan yang  ditetapkan sehingga bisa membentukmu menjadi karyawan yang benar-benar siap masuk ke dunia kerja.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*