Cara Belajar Efektif dan Hemat untuk Anak, Parents Wajib Tahu

Sharing for Empowerment

Belajar teratur dapat diawali dengan membiasakan anak untuk membaca buku pelajaran dalam waktu tertentu setiap harinya.

Belajar dengan cara yang menyenangkan

Membiasakan anak untuk menciptakan emosi positifnya sendiri merupakan hal penting yang harus diajarkan sejak dini. Karena dengan emosi yang positif, anak akan merasa senang. Kondisi ini dapat diwujudkan dengan menyediakan falisitas yang dibutuhkan anak, seperti ruang belajar yang nyaman, memasanga musik untuk membantu anak merefleksikan pelajaran, menyediakan makanan kecil, dan lainnya.

Belajar menggunakan mind map

Makin beragamnya buku-buku pelajaran membuat anak sulit untuk menghafal dan memahami pelajaran tersebut. Orangtua dapat mengajari anak belajar menggunakan metode mind mapping, yakni cara anak melakukan pemetaan terhadap apa yang dipelajari. Cara ini dapat membuat anak menghafal dengan lebih cepat.

Belajar dengan teknologi

Perkembangan teknologi dapat membuat segala sesuatu menjadi lebih mudah, termasuk pendidikan. Teknologi membuat banyak pelajaran mudah diakses di berbagai sarana digital, seperti internet, e-book, materi melalui YouTube, dan platform pembelajaran lain. Teknologi juga terbukti efektif untuk membuat anak makin paham dengan materi pelajarannya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*