Cara Belajar Efektif dan Hemat untuk Anak, Parents Wajib Tahu

Ilustrasi orang tua mendampingi anak saat belajar di rumah. Sejarah merupakan pelajaran yang seharusnya tidak dihafal (KalderaNews/Ist)
Ilustrasi orang tua mendampingi anak saat belajar di rumah. Sejarah merupakan pelajaran yang seharusnya tidak dihafal (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Semua orangtua pasti menginginkan yang terbak buat anak-anaknya, tidak terkecuali bidang pendidikan. Pendidikan bukan hanya tanggung jawab sekolah dan guru-gurunya saja. Rumah dan orang tua justru merupakan pendidikan pertama dan terutama untuk anak.

Orangtua merupakan orang terdekat anak yang harus membantu mereka untuk belajar dengan efektif dan hemat dalam keseharian di rumah. Inilah lima cara belajar efektif dan hemat yang dapat dijadian pilihan.

BACA JUGA:

Kenali tipe belajar anak

Setiap anak memiliki cara belajarnya sendiri. Ada yang terbiasa untuk mendengarkan guru langsung paham, ada yang perlu membaca sambil mencatat, bahkan ada yang harus belajar sistem kebut semalam baru bisa paham.

Di sini peran orangtua sangat penting. Orangtua harus paham cara belajar anak untuk dapat membantu anak belajar lebih optimal.

Membiasakan anak belajar teratur

Jangan biarkan anak merasa tertekan selama belajar. Orangtua dapat membiasakan anak untuk belajar teratur karena semua yang dilakyka secara teratur akan menjadi sebuah kebiasaan. Dengan demikian, aak akan merasa terbiasa dan tidak tertekan atau bosan dalam belajar meski mereka sedang merasa malas.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*