Siapkan Ini Agar Tidak Gagal! 7 Pertanyaan Umum Wawancara Beasiswa

Sharing for Empowerment

Contohnya, kamu ingin menjalankan usaha di bidang pendidikan setelah lulus. Maka, kamu bisa cerita nih, bahwa kamu sudah banyak melakukan riset di bidang ini atau bahkan menjadi relawan di sejumlah kegiatan pendidikan.

Ceritakan pengalamanmu ketika melewati tantangan terbesar dalam hidup!

Tentunya kita semua memiliki tantang tersendiri dalam hidup, tetapi tantangan seperti apa sih yang patut untuk kamu ceritakan dalam menjawab pertanyaan wawancara beasiswa?

Untuk menjawab hal tersebut, kamu perlu memikirkan dengan matang, tantangan hidup apa yang paling dapat menggambarkan kelebihanmu dalam mengatasi suatu permasalahan.

Mengapa kami harus memberikan beasiswa kepadamu?

Dalam menjawab pertanyaan wawancara beasiswa yang ini, kamu harus berhati-hati. Kamu tidak bisa mengandalkan prestasi akademis dan organisasi kamu. Soalnya, para kandidat lainnya dalam tahap wawancara tentunya memiliki segudang prestasi yang tidak kalah hebat denganmu.

Jadi, kamu bisa mengakui bila peserta lain memang sama hebatnya, tetapi lanjutkan dengan bercerita mengenai hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk berkontribusi di universitas atau institusi penyelenggara beasiswa.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*