Aura Nirwana, Mahasiswa Kedokteran UMP Lolos Praktik di Rumah Sakit Turki

Aura Nirwana (tengah), mahasiswa kedokteran UMP lolos praktik di RS Turki. (Dok.UMP)
Aura Nirwana (tengah), mahasiswa kedokteran UMP lolos praktik di RS Turki. (Dok.UMP)
Sharing for Empowerment

PURWOKERTO, KalderaNews.com – Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FK UMP) terus berupaya memperluas jaringan di luar negeri. Baru-baru ini, Rektor UMP Dr. Jebul Suroso melepas satu mahasiswa FK untuk mengikuti program SCOPE Professional Exchange yang diadakan International Federation of Medical Students’ Association (IFMSA).

Adalah Aura Nirwana, mahasiswa Fakultas Kedokteran UMP semester 8 yang mendapat kesempatan itu.

BACA JUGA:

IFMSA mewadahi mahasiswa kedokteran di seluruh dunia untuk pertukaran pelajar. Program SCOPE Professional Exchange dilaksanakan di Manisa Celal Bayar University dan Hafsan Sultan Hospital Turkey selama 28 hari.

“Alhamdulillah, mahasiswa Fakultas Kedokteran UMP kembali melakukan magang praktik internasional di Turki melalui aktivitas Student Exchange. Ia diberangkatkan untuk mendapatkan pengalaman praktik langsung di rumah sakit,” kata Dr. Jebul Suroso.

Dr. Jebul Suroso mengatakan, UMP dapat menuju universitas mendunia dengan pelayanan kedokteran yang berstandar internasional, Pendidikan Kedokteran Berstandar Internasional serta mahasiswa yang internasionalisasi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*