Mendikbudristek Masuk Dalam Jajaran 40 Under 40 Versi Fortune Indonesia, Ini Daftarnya

Nadiem Anwar Makarim, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek). (repro KalderaNews.comy.prayogo)
Nadiem Anwar Makarim, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek). (repro KalderaNews.comy.prayogo)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Untuk pertama kali, majalah Fortune Indonesia merilis tajuk utama 40 Under 40, daftar 40 tokoh Indonesia berusia di bawah 40 yang mampu menjadi agen perubahan.

Dalam daftar muncul nama Nadiem Anwar Makarim, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) yang tahun ini berusia 38 tahun.

BACA JUGA:

Sebanyak 40 orang yang masuk dalam daftar 40 Under 40 berasal dari berbagai latar belakang. Ada pebisnis, eksekutif, seniman, olahragawan, penggerak sosial, hingga insan pemerintahan. Tetapi, perbedaan itu bertaut pada satu hal, yakni mereka membuka jalan baru bagi Indonesia.

Berdasarkan data sensus Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah generasi Y atau millennials dan generasi Z mencapai 53 persen dari total populasi 272 juta jiwa di Indonesia. Hal inilah yang memicu Fortune Indonesia untuk menyaring kandidat 40 Under 40 dengan ketat dan cermat.

Sejumlah pertimbangan menjadi pedoman dalam memilih. Selain belum genap berusia 40 tahun per 1 Februari 2022, mereka juga dinilai telah melakukan terobosan, memberikan manfaat bagi sesama, serta menginspirasi untuk dua tahun terakhir. Dari hampir 200-an kandidat kuat, Fortune Indonesia mengerucutkan menjadi 40 nama.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*