Antara Menikah Atau Lanjut Kuliah? Ini Konsekuensi yang Harus Kamu Tahu

Buku Nikah Resmi
Buku Nikah Resmi (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Mimpi banyak orang kebanyakan sama. Sekolah dan kuliah lancar – bekerja dengan gaji tinggi – menikah dan hidup happily everafter, seperti cerita dongeng. Sayangnya, pada kenyataannya, tidak banyak kendala, hambatan atau bahkan pilihan lain menghampiri saat kita ingin lanjut kuliah atau ingin menikah setelah lulus kuliah.

Salah satu hal yang dapat menjadi pilihan adalah bila terdapat opsi menikah ketika ada kesempatan melanjutkan kuliah ke jenjang S-2. Wah! Hal ini pasti menimbulkan kegundahan di dalam hati kita apalagi saat mengetahui teman sebaya sudah pada menikah.

BACA JUGA:

Menikah dulu atau lanjut kulah S-2, merupakan dua pilihan tersebut sama-sama baik, tetapi sebaiknya pelajari konsekuensi kedua pilihan tersebut sebelum menjatuhkan pilihan. Inilah konsekuensi yang haru kamu tahu dari masing-masing pilihan tersebut. Cekidot!

Bila menikah dulu baru lanjut kuliah S-2

Pilihan ini berlaku bila kamu telah memilih calon pasangan. Kalau masih jomblo sih belum perlu memikirkan pilihan ini tentunya.

Menikah harus mempertimbangkan kesiapan banyak hal, baik psikologis, biologis, spiritual, maupun materi. Bila kamu telah benar-benar siap dengan segala aspek yang ada, kamu bila memilih opsi ini. keuntungan utama menikah dulu baru lanjut kuliah S-2 adalah kamu akan merasa lebih tenang secara emosi, karena ada pasangan yang senantiasa mendampingi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*