Konferensi Internasional Humboldt Kolleg Urban Partnership Melting Pot UPJ Mengarusutamakan Penguatan Isu Kajian Urban

Sharing for Empowerment

“Terdapat 5 aspek/faktor dalam proses sustainable urban expansion yaitu strategi (strategy), lingkungan (environment), keberagaman (diversity), konektivitas (connectivity), dan keterlibatan (involvement)”, tutur Prof. Bernhard.

Di akhir presentasi, Prof. Bernhard menitikberatkan hal-hal yang perlu diperhatikan untuk pembangunan perkotaan dan rekomendasi bagi pengembang (developer) swasta setempat.

Sesi materi kedua dibawakan oleh Dr. Katja Yang, seorang kepala divisi Asia di Alexander von Humboldt Foundation. Di sesi ini, Dr. Yang memaparkan informasi seputar Alexander von Humboldt Foundation berupa latar belakang sejarah, pencapaian, program sponsorship, serta pendaftaran program fellowship yang tersedia.

“Yayasan Alexander von Humboldt menyediakan sponsor untuk kerja sama akademik antara lembaga pendidikan di Jerman dan negara asing untuk transfer ilmu dan bekerja sama dengan peneliti,” tutur Dr. Katja.

Pada networking session, Bapak Eddy Yusuf, Ph.D. selaku Wakil Rektor UPJ, menyampaikan presentasi terkait roadmap untuk ASEAN Urban Consortium. Selain itu, terdapat pameran poster virtual yang dapat diakses oleh partisipan selama sesi networking. (https://youtu.be/WwLLKARukWo) Di sela acara, ditampilkan pertunjukkan tari Saman dan tari Ratoh Jaroe dari provinsi Aceh oleh mahasiswa UPJ.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*