5 PTS Ini Miliki Jurusan Matematika, Semuanya Terakreditasi A

Sharing for Empowerment

Program studi Matematika Unpar mempunyai dua prodi, yaitu matematika terapan dan aktuaria. Sampai saat ini tercatat, hanya sedikit kampus yang menyediakan peminatan aktuaria. Sementara prodi Matematika Terapan di Unpar adalah matematika industri dan matematika keuangan.

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

Jurusan matematika di Universitas Muhammadiyah Malang sudah mempunyai akreditasi A. UMM menyediakan Jurusan Pendidikan Matematika dan Matematika Murni.

UMM mempunyai motto untu selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas pendidikannya dan menghasilkan lulusan yang berkompeten, berjiwa daya saing, atau bahkan bisa menciptakan lapangan pekerjaan sesuai dengan bidang matematika.

Universitas Widya Dharma

Jawa Tengah, juga memilki PTS yang memiliki Jurusan Matematika, yakni Universitas Widya Dharma. Jurusan matematika di PTS ini adalah jurusan Pendidikan Matematika dan lulusan Fakultas Pendidikan diarahkan untuk menjadi seorang guru.

Jurusan Pendidikan Matematika di Universitas Widya Dharma sudah terakreditasi A sejak tahun 2016.

Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Bali

Bali juga memiliki Jurusan Matematika, lokasinya di Undiksha. Undiksha termasuk salah satu kampus swasta terbaik di Bali. Dan Jurusan Matematika di PTS ini memiliki prodi Pendidikan Matematika dan sudah terakreditasi A sejak tahun 2018.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*