15 Alasan Mengapa Kita Harus Menguasai Bahasa Inggris, Cek It Out

Sharing for Empowerment

Mengikuti perkembangan zaman

Perkembangan zaman bergulir setiap detik. Dengan menguasai bahasa Inggris, kita bisa mengikuti perkembangan informasi dan pengetahuan yang berlangsung dengan cepat itu.

Paham teknologi

Alat teknologi atau gawai terbaru selalu menggunakan bahasa Inggris untuk pengoperasiannya. Buku manual dari gawai tersebut juga kebanyakan menggunakan bahasa Inggris. Dengan menguasai bahasa Inggris kita dapat terbantu dalam memahami teknologi secara baik dan benar.

Menambah pengetahuan

Mempelajari suatu hal dapat dilakukan dengan sangat mudah dari mana saja, bisa dari buku maupun dari internet. Menguasai bahasa Inggris merupakan modal dasar kita dalam belajar dan menambah pengetahuan.

Aman saat traveling

Kita pasti senang bila traveling ke luar negeri. Namun, kemampuan komunikasi kerap menjadi kendala. Dengan menguasai bahasa Inggris kita tidak akan menjumpai kesulitan yang berarti saat melakukan traveling ke luar negeri.

Bahasa ilmiah

Ilmu pengetahuan dan teknologi dikembangkan  dan disebarkan menggunakan bahasa Inggris. Meskipun sehari-hari kita menggunakan bahasa Indonesia, tetapi saat kita menulis artikel ilmiah, kita harus menggunakan bahasa Inggris untuk menggunggahnya di internet.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*