15 Alasan Mengapa Kita Harus Menguasai Bahasa Inggris, Cek It Out

Sharing for Empowerment

Bahasa global

Bahasa Inggris merupakan bahasa global yang dipakai dalam ilmu pengetahuan serta banyak dipakai di berbagai negara. Dengan menguasai bahasa Inggris, kita akan dapat beradaptasi dan bercakap dengan siapa saja dari belahan bumi mana pun. Bahasa Inggris merupakan modal utama untuk memperluas pergaulan kita ke seluruh penjuru dunia.

Mudah diterima di dunia

Jika kita menguasai bahasa Inggris, kita dapat berkunjung dan berkomunikasi langsung dengan orang yang tinggal di negara tujuan kita. Bahasa Inggris juga dikatakan dapat menyatukan umat manusia di seluruh dunia.

Selalu ada dalam film yang beredar internasional

Film memang berasal dari berbagai negara. Namun, bila dialog dalam film tersebut tidak menggunakan bahasa Inggris, biasanya akan menggunakan subtitle bahasa Inggris. Dengan menguasai bahasa Inggris dengan baik, kita dapat menikmati film dan dapat menangkap pesan yang terkandung dalam film tersebut.

Bahasa ekonomi

Situasi ekonomi dunia selalu dibahas dengan menggunakan bahasa Inggris. Dengan mempelajari bahasa Inggris, kita bisa mengikuti dan memahami situasi perekonomian dunia dan pengembangan inovasi teknis yang ada di dunia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*