Wow! Tak Patah Arang, Pria Ini Tembus Beasiswa Erasmus Plus Setelah 10 Kali Ikut Tes

Representative Erasmus University, Viddy di Virtual Holland Scholarship Days (VHSD) pada Minggu, 6 Februari 2022 (KalderaNews/Nova Yulfia)
Penerima Beasiswa Erasmus Plus, Viddy Ranawijaya di Virtual Holland Scholarship Days (VHSD) pada Minggu, 6 Februari 2022 (KalderaNews/Nova Yulfia)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Rangkaian kegiatan Virtual Holland Scholarship Days 2022 yang dilaksanakan selama dua hari, terhitung sejak Sabtu sampai Minggu, 5-6 Februari 2022 berlangsung meriah.

Salah satunya pada hari kedua kemarin, tepatnya pada sesi materi mengenai Beasiswa Erasmus Plus yang diikuti sekitar 265 peserta.

Tepat pada pukul 15.00 WIB, acara dimulai dengan presentasi mengenai Beasiswa Erasmus Plus dan bagaimana cara mendapatkannya bagi calon mahasiswa dari Indonesia.

BACA JUGA:

Sepanjang presentasi, ada sekitar 6 Co-host yang terdiri dari pihak Nuffic Neso dan alumni penerima Beasiswa Erasmus Plus.

Poin yang paling menarik justru berada di akhir sesi presentasi tentang perjuangan seorang Awardee Beasiswa Erasmus Plus dalam mengejar impiannya menuntut ilmu di negeri Belanda itu.

Namanya Viddy M Naufal Ranawijaya. Ia mengaku harus menembus percobaan tes ke-10 kali untuk bisa mewujudkan mimpinya kuliah ke tempat Bung Hatta, Proklamator Indonesia, dulu menimba ilmu.

Viddy mengambil S-2 di bidang European Master in Euroculture: Society, Politics and Culture in a Global Context dengan Beasiswa Erasmus Plus yang mewajibkannya studi di tiga negara sekaligus yaitu Prancis, Polandia dan Belanda.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*