Trik Ampuh Mendapat Skor IELTS Tinggi Tanpa Kursus Jutaan

Sharing for Empowerment

Pahami tip jitu

Pada sesi listening, kamu dihadapkan pada 40 soal dari native speaker podcast  yang berisi potongan percakapan. Terdapat beberapa isian singkat yang harus kamu isi dengan durasi waktu pengerjaan adalah 30 menit.

Selain menggunakan buku Cambridge IELTS Series, kamu juga bisa mengunduh latihan soal pada websites penyedia English podcast  seperti British Council. Pastikan kamu terlatih untuk fokus pada soal yang bisa kamu kerjakan dengan baik dan pada pertanyaan selanjutnya. Jangan terlalu memikirkan pertanyaan yang sulit atau yang kamu ragu-ragu menjawabnya.

Perbanyak membaca artikel ilmiah untuk reading section

Sedangkan untuk bagian reading, kamu akan diberi waktu selama 60 menit dan akan diberikan 3 reading passages yang  panjan denganbahasan menjurus ke scientific. Ketiga bacaan ini digunakan untuk mengerjakan 40 soal bertipe pertanyaan singkat, True-False-Not Given, dan mencocokan secara komprehensif dan pahami benar-benar materi yang ada. Untk terbiasa melakukan ini kamu harus sering membaca artikel ilmiah.

Perhatikan kesesuaian kalimatmu pada sesi writing

Pada sesi writing, kemampuanmu untuk berpikir kritis akan diuji melalui caramu mengemukakan pendapat pada soal yang diberikan melalui tulisan. Waktu yang diberikan untuk mengerjakan baian ini adalah 60 menit. Kamu akan diminta membuat dua tulisan untuk dua kasus. Untuk tulisan pertama kamu akan diberikan gambar, diagram proses/batang/lingkaran. Kamu akan diminta untuk merangkum poin penting dan membuat tulisan sepanjang minimal 150 kata.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*