Trik Ampuh Mendapat Skor IELTS Tinggi Tanpa Kursus Jutaan

Sharing for Empowerment

Selain skor, perhatikan pula apakah universitas atau program beasiswa yang kamu incar mempunyai batas minimal untuk setiap section seperti listening, reading, writing, dan speaking. Belanda memiliki nilai minimum untuk setiap aspek dengan kisaran angka 6 dan nilai total keseluruhan 6,5. Ada pula negara Swedia yang kurang memperhatikan nilai setiap aspek,, asal nilai keseluruhan harus di atas 6,5

Buat jadwal sendiri dan patuhi

Setiap orang mempunyai pola belajarnya sendiri, tetapi kamu perlu ingat bahwa perbanyak latihan soal adalah kuncinya. Misalnya bila kamu mempunyai satu bulan untuk mempersiapkan ujian IELTS, kamu bisa membuat jadwal belajar selama empat jam sehari. Dengan demikian kamu sudah mengantongi 120 jam belajar mandiri. Untuk bisa seperti itu kamu membutuhkan niat yang kuat, fokus dan sebisa mungkin kamu harus menghilangkan setiap distraksi yang ada, misalnya gim atau media sosial.

Bila belum apa-apa kamu sudah merasa berat dengan rencana ini, coba tanyakan lagi kesungguhanmu, karena sukses itu butuh kerja keras dan tindakan nyata. Jangan jadikan ini beban, sebaliknya kamu harus termotivasi untuk menaklukkan tantangan yang kamu buat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*