TOEIC, Tes Bahasa Inggris yang Harus Kamu Tahu Bila Ingin Kerja di Luar Negeri

Sharing for Empowerment

TOEIC versi terbaru pada bagian listening dan reading diluncurkan pada tahun 2006. Terdapat juga penambahan pada bagian speaking dan writing. Dan pada tahun 2016, TOEIC ini mengalami pembaharuan untuk pertama kalinya demi mengikuti perkembangan dunia kerja yang sudah menggunakan komunikasi online di masyarakat modern. Bahkan di Jepang dan Korea ada versi baru yang menggunakan pertanyaan mengenai pemahaman grafik.

Bila TOEFL merupakan persyaratan untuk akademik. Tes ini lebih fokus ke bahasa Inggris secara umum. Sedangkan TOEIC dapat dikatakan sebagai sebuah evaluasi bahwa seorang kandidat pekerja memiliki kompetensi dalam level professional. Tes ini lebih fokus pada bisnis dan komunikasi.

Singkat kata, jika kamu memiliki nilai yang tinggi pada TOEIC, kamu akan dinilai dapat menggunakan bahasa Inggris professional yaitu bahasa Inggris untuk berbisnis. Bila kamu ingin melanjutkan kuliah ke jenjang pendidikan MBA (Master of Business Administration), akan sangat baik untuk mendapatkan sertifikat TOEIC terlebih dahulu. Nilai TOEIC memiliki nilai 10 hingga 990, dan untuk mengambil gelar MBA, harus memiliki skor minimal 750 (untuk syarat MBA di Amerika Serikat).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*