SMA BPK 1 Penabur Meraih Predikat SMA Terbaik Se-Jawa Barat

Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Sebanyak 169 SMA swasta dan SMA negeri dari Jawa Barat berhasil masuk dalam daftar 1000 sekolah terbaik di Indonesia pada tahun 2021 lalu yang dilaksanakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Hal itu didasarkan pada perolehan Nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di tahun 2020 dan 2021 dengan porsi masing-masing sebesar 50 persen.

Dan SMA BPK 1 Penabur Kota Bandung yang keluar sebagai sekolah terbaik Se- Jawa Barat  dan menempati peringkat kelima sekolah terbaik Se-Indonesia yang mengacu pada daftar Top 1000 Sekolah Tahun 2021 dan berdasarkan Nilai UTBK. Bangganya urang Bandung.

BACA JUGA:

Kamu pasti ingin mengetahui juga SMA mana saja yang masuk dalam jajaran Top Ten Se- Jawa Barat. Inilah 10 SMA Terbaik Se-Jawa Barat 2021 berdasarkan hasil  Nilai UTBK pada tahun 2021:

1. SMAS BPK 1 Penabur, Kota Bandung

2. SMAS Alloysius 1, Kota Bandung

3. SMAN 1 Bogor, Kota Bogor

4. SMAN 3 Bandung, Kota Bandung

5. SMAN 1 Bekasi, Kota Bekasi

6. SMAS BPK 2 Penabur, Kota Bandung

7. SMAS Penabur, Kota Bekasi

8. SMAS Regina Pacis, Kota Bogor

9. SMAS Pesantren Unggul Al Bayan, Kab. Sukabumi

10. SMAN 1 Kota Depok, Kota Depok

Dari 23.110 sekolah yang berpartisipasi pada proses seleksi LTMPT, sebanyak 2.432 sekolah  sudah memenuhi kriteria. Nilai UTBK pada tahun 2021 pada pemeringkatan ini menggunakan nilai tes potensi skolastik (TPS) sebesar 60 persen dan nilai tes potensi 40 persen.

Dari 1000 sekolah yang masuk daftar Top 1000 rata-rata nilai TPS tertinggi terdapat pada 870 SMA, 65 SMK, 64 MA, dan 1 Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM).

Perlu kalian ketahui juga bahwa ujian yang dilakukan LTMPT tidak semata-mata hanya untuk mengukur keberhasilan para siswa perihal penyerapan materi di jenjang sekolah menengah atas saja.

Namun ujian atau materi tes yang dikembangkan itu sesungguhnya lebih digunakan untuk mengukur kapasitas masing-masing peserta serta proyeksinya atau potensinya untuk menyelesaikan studi dengan baik pada berbagai macam jurusan atau program studi yang dipilih.

Semoga tahun ini sekolah kalian yang terpilih dalam jajaran sekolah terbaik, di kota masing-masing ya..

*Jika artikel ini bermanfaat, silakan dishare kepada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*