Masuk Semester Baru? Inilah 4 Hal yang Perlu Kamu Lakukan

Ilustrasi mahasiswa belajar (KalderaNews/Ist)
Ilustrasi mahasiswa belajar (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Beberapa kampus memang telah memasuki semester baru pada awal tahun ini, tetapi tidak sedikit mahasiswa yang baru menyelesaikan Ujian Akhir Semester.

Memasuki semester baru tentu kita akan merasa antusias dengan perkuliahan yang akan kita jalani dalam enam bulan ke depan. Agar makin antusias dan semangat dalam menyambut semester baru, kita perlu melakukan empat hal berikut. Cekidot!

BACA JUGA:

Evaluasi semester lalu

Bila semester lalu sering bolos atau tertidur saat kuliah daring, ini saatnya mengubah kebiasaan buruk itu untuk menjadi the best version  dari dirimu sendiri. Misalnya mendengarkan dan memberikan perhatian penuh ketika dosen atau gurumu sedang mengajar, atau menghargai beliau ketika sedang mengajar dengan mengaktifkan kamera saat belajar online.

Disiplin belajar

Disiplin dan menghargai waktu memang bukan hal yang mudah, tetapi tidak ada salahnya mencoba membenahi jadwal belajar demi memperoleh nilai akademik yang lebih bagus di semester baru ini. perhatikan jadwal kuliah dan targetmu. Meskipun online, rencana studi selama satu semester ke depan harus terorganisir dengan baik.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*