Kasus Omicron Meningkat, 5 Perhimpunan Dokter Berkirim Surat ke Pemerintah, Begini Isinya

Vaksin Anak di Temanggung
Vaksin anak usia 6-11 tahun di Temanggung (KalderaNews/Pemprov Jateng)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sejumlah perhimpunan dokter berkirim surat kepada pemerintah untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di sekolah.

Organisasi profesi dokter itu adalah Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI), Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), Perhimpunan Dokter Anestesiologi dan Terapi Indonesia Intensif Indonesia (PERDATIN), dan Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular (PERKI).

BACA JUGA:

Pengajuan surat itu berdasar sejumlah pertimbangan terkait dengan kepatuhan anak-anak, terutama yang berusia di bawah 11 tahun terhadap protokol kesehatan masih belum 100 persen. Selain itu, belum tersedianya dan belum lengkapnya vaksinasi anak-anak.

“Data dari beberapa negara, proporsi anak yang dirawat akibat infeksi Covid-19 varian Omicron lebih banyak dibandingkan varian-varian sebelumnya,” papar Ketua Umum PDPI, DR. Dr. Agus Dwi Susanto, SpP(K), FISR, FAPSR.

Selain itu, lanjut Dokter Agus, telah dilaporkan transmisi lokal varian Omicron di Indonesia, bahkan sudah ada kasus meninggal karena Omicron.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*