Daffa Sean Adinegoro dan Adi Ariffianto Pimpin PPI Jepang 2021-2022

PPI Jepang
Pengurus Perhimpunan Pelajar Indonesia Jepang (PPIJ) periode 2021-2022 (KalderaNews/KBRI Tokyo)
Sharing for Empowerment

TOKYO, KalderaNews.com – Daffa Sean Adinegoro dan Adi Ariffianto resmi dikukuhkan sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal PPI Jepang periode 2021-2022.

Ketua Umum PPI Jepang periode 2021-2022, Daffa Sean Adinegoro mengapresiasi dukungan penuh KBRI Tokyo dan KJRI Osaka dalam setiap kegiatan PPI Jepang.

“PPI Jepang siap membawa harum nama bangsa Indonesia melalui berbagai kegiatan diplomasi budaya dan promosi Indonesia di masyarakat Jepang,” ucap Daffa.

BACA JUGA:

Sejak didirikan pada tanggal 24 Juni 1953, PPI Jepang sendiri telah bergerak di berbagai bidang seperti pembangunan sumber daya manusia dan kemahasiswaan.

Adapun misi-misi PPIJ memprakarsai pengenalan budaya Indonesia, memaksimalkan kemampuan dan potensi mahasiswa Indonesia di Jepang, mengakomodasi kebutuhan dan pemikiran mahasiswa Indonesia di Jepang, dan membantu mahasiswa Indonesia yang menempuh pendidikan di Jepang.

Untuk mendukung misi-misi itu, PPI Jepang bekerjasama dengan Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Tokyo untuk membuat Aplikasi Keanggotaan PPI Jepang.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*