7 Cara Jitu Mengatasi Insecure yang Muncul, Harus Dicoba Tahun Ini

Anak SMA, Beasiswa,
Anak-anak SMA (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.comInsecure bisa dikatakan sebagai perasaan yang wajar muncul dan terjadi. Perasaan ini bisa muncul pada siapa saja, tanpa memandang jabatan dan suku atau rasa. Banyak hal yang dapat menyebabkan rasa ini muncul. Bisa berbentuk hal-hal fisik atau hal-hal yang tidak tampak.

Insecure ini pasti akan mengganggu bila selalu muncul dalam keseharian kita. Bila rasa tidak aman ini datang terus menerus, pastilah dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Oleh karenanya, rasa insecure ini harus dihilangkan secara sedikit demi sedikit.

BACA JUGA:

Memang tidak mudah bagi kita, kaum remaja, untuk menghilangkan rasa insecure ini. Namun, tujuh cara jitu untuk mengatasi insecure ini harus dicoba.

Menjadi sahabat bagi diri sendiri

Kadang kita menilai diri sendiri terlalu keras. Padahal saat insercure muncul kita harus lebih banyak self love ketimbang judging. Kita harus menerima kenyataan kalau kita merasa insecure  sambil mencari cara untuk mengatasinya.

Kita bisa menjadi sahabat untuk diri sendiri. Katakana pada diri sendiri hal-hal baik yang bisa memulihkan rasa percaya diri. Misalnya, “Terima kasih telah berusaha. Besok kita coba lagi, ya” dapat kita ucapkan saat kita telah berusaha ikut sebuah perlombaan di sekolah tetapi belum berhasil menang.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*