8 Manfaat Belajar Bahasa Mandarin, Yuk Cobain Mumpung Chinese New Year

Kumpulan Ucapan Tahun Baru Imlek 2020 Bahasa Mandarin
Gadis keturunan Tionghoa (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa belajar bahasa itu tidak terlalu banyak manfaatnya. Bahkan ada beberapa orang yang menganggap bahwa belajar bahasa merupkaan suatu hal yang tidak penting.

Sebagian orang juga beranggapan kalau sudah menguasai bahasa Inggris saja sudah cukup. Namun sayangnya, pemikiran ini tidak akan bisa membuat kita maju dan sudah saatnya kita membuka lebar wawasab dan pandangan betapa pentingnya belajar bahasa selain bahasa Inggris saja.

BACA JUGA:

Belajar bahasa asing dapat kita sesuaikan dengan kebutuhan. Sama seperti bahasa Inggris, belajar bahasa internasional lain juga merupakan kebutuhan. Bahasa internasional lain yang sekarang juga menjadi tren untuk dipelajari adalah bahasa Mandarin.

Nah, mumpun masih berdekatan dengan Imlek, inilah delapan manfaat penting belajar bahasa Mandarin yang harus kamu tahu.

Jumlah penutur bahasa dan pertumbuhan bahasa tercepat

Bahasa Mandarin dipakai oleh hampir seperempat penduduk di bumi. Meskipun kita tidak mempunyai rencana untuk pergi ke Tiongkok, tetapi di Taiwan dan Singapura juga bahasa Mandarin ini dipakai. Penduduk Tiongkok dan keturunan berada di seluruh dunia dan mereka menggunakan bahasa Mandarin ini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*