UMSU Rangkul UIR Bekerjasama dalam Dakwah Islamiyah Guna Kembangkan Pendidikan Tinggi

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (Kaldera/Ist)
Sharing for Empowerment

MEDAN, KalderaNews.com – Dua PTS Islam di Pulau Sumatera, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dan Universitas Islam Riau (UIR) menjalin kerja sama dalam dakwah islamiyah guna mengembangkan pendidikan tinggi meliputi pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Rektor UMSU, Prof. Dr Agussani, di Medan beberapa waktu lalu mengatakan kerjasama UMSU dan UIR merupakan momentum strategis guna lebih meningkatkan kualitas pendidikan di masing-masing perguruan tinggi swasta (PTS) Islam ini.

Secara pengalaman, UIR diketahui telah berkolaborasi dengan banyak perguruan tinggi yang bukan hanya di lingkup Asia, namun juga Eropa.

BACA JUGA:

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU)  merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta dan termasuk kategori kampus terbaik di Sumatera Utara baik dari sisi prestasi ataupun jumlah mahasiswanya.

Kampus UMSU yang beralamat di Jl. Kapten Muchtar Basri No.3, Glugur Darat II, Kec. Medan Tim., Kota Medan, Sumatera Utara ini didirikan pada 27 Februari 1957 oleh H.M. Bustami Ibrahim, H. Syaiful U.A, Rustam Thayib.  




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*