Overthinking? Yuk, Kenali Tandanya Agar Bisa Dihindari

Sharing for Empowerment

Seorang yang overthinking kerap tidak menyadari jika mereka memiliki sikap ini. Untuk memahami apakah kita termasuk golongan kaum overthinking, kita perlu mengenali tanda-tandanya . Inilah tanda overthinking yang bisa kita kenali!

Saat menghadapi masalah, tidak fokus pada solusi

Masalah akan selesai bila kita dapat menemukan jalan keluar untuk meringankan beban yang dihadapi. Pada orang yang  overthinking ini mereka kerap tidak fokus untuk mencari solusi terhadap masalah yang mereka hadapi itu. Mereka malah fokus pada masalahnya sendiri dan memikirkan hal-hal yang tidak perlu.

Sering merenungkan hal yang sama berulang-ulang

Tanda kedua dari seorang overthinking adalah sering merenungkan hal yang sama berulang-ulang. Pikiran berulang ini lebih cenderung pada masalah, kesalahan yang dilakukan atau kekurangan yang  dimiliki . akibatnya, mereka akan mendapati diri membayangkan sesuatu yang buruk terjadi berkali-kali.

Rasa cemas hingga susah tidur

Seorang yang overthinking akan merenungkan hal yang sama berulang  hingga timbul kecemasan dan membuat otak terus aktif. Jadi, ketika menjelang tidur, pikiran mereka tidak bisa tenang dan akhirnya membuat mereka susah untuk tidur.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*