Gengs, Ini Lho 5 Tip Mudah dan Menyenangkan Belajar Biologi

Gabriela Valencia Putri Husodho
Gabriela Valencia Putri Husodho (KalderaNews/Dok. Pribadi)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Bagi sebagai pelajar pelajaran Biologi itu susah. Padahal kalau tahu tip dan triknya, pelajaran Biologi itu terasa mudah dan menyenangkan.

Nah, buat yang masih kesulitan dalam pelajaran Biologi, berikut ini 5 tip yang diangkat dari pengalaman langsung Gabriela Valencia Putri Husodho dari siswa SPK SMAK PENABUR Kelapa Gading.

BACA JUGA:

Siswa kelas XII ini adalah peraih medali perak pada ajang Olimpiade Biologi Indonesia 2021. Lantas seperti apa tip yang diberikan peserta didik yang aktif di Biology Club di sekolahnya ini?

1. Banyak membaca buku dan artikel ilmiah

Perdalam pemahaman terhadap materi-materi melalui buku. Membaca artikel ilmiah juga penting karena dapat mempelajari hasil penelitian langsung dari peneliti.

2. Menonton penjelasan video materi

Video penjelasan dari YouTube channel seperti Khan Academy, Crash Course, dan Shomu’s Biology dapat membantumu memahami materi dengan lebih mudah.

3. Catat, catat, dan catat!

Buatlah catatan setiap kali mempelajari materi. Mencatat membuat belajar dengan aktif dan lebih mudah mengingat.

4. Mengerjakan latihan soal

Latihan soal akan membantu mengenali tipe-tipe soal yang akan muncul nantinya. Selain itu, latihan soal juga dapat membantu mengenali materi yang masih kurang dipahami, sehingga dapat diperbaiki kedepannya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*