Amazing! Wisudawan Terbaik UMM Dapatkan Privilege Karena Kuasai 9 Bahasa

Daffa Indra Arya Wardhana,
Daffa, Wisudawan Terbaik UMM (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

MALANG, KalderaNews.com – Mahasiswa lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Malang (UMM),  Daffa Indra Arya Wardhana, mendapatkan privilege karena menguasai  9 bahasa.

Ternyata, Daffa yang juga wisudawan terbaik UMM periode semester ganjil ini mengatakan bahwa ia telah mengasah kemampuannya sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD).

Selain bahasa Inggris, mahasiswa UMM yang menyukai menonton film berbahasa asing ini, juga menguasai bahasa Jepang, Korea, Mandarin, Perancis, Jerman, ditambah bahasa daerah seperti bahasa daerah Jawa, Banjar, dan Sunda.

BACA JUGA:

Menurut berbagai literatur, bahwa kiat jitu menguasai bahasa asing setidaknya ada 6 langkah sederhana, yakni: membaca, mengamati, menulis, praktek bicara, manfaatkan game dan media sosial, buat catatan kecil. Daffa, si wisudawan terbaik UMM ini pun mengaku mengasah  hobinya tersebut melalui praktek berbicara menggunakan bahasa asing.

Sebab, lebih lanjut Daffa yang juga pernah mendapatkan Award pada tahun 2020 silam pada Program Kampus Mengajar menyebutkan keahlian berbahasa asing itu mampu mendatangkan privilige untuk meraih beasiswa ke luar negeri.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*