Begini Arti Kata Cepek, Asal-Usul, Sejarah Hingga Dipopulerkan Pak Ogah

Arti Cepek
Arti Cepek (KalderaNews/Arli Cia)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kata Cepek sering kita dengar di kehidupan sehari-hari. Kata ini kita dengar di rumah, sekolah, di kantor dan teristimewa di tempat bisnis, pasar, swalayan, pecinan hingga supermarket dan mal. Melalui film unyil, kata cepek ini dipopulerkan oleh sosok Pak Ogah yang biasa bilang, “Cepek dulu dong, Den”

Sering kita dengar, tapi tak jarang ada yang masih bingung dengan arti dan maksudnya. Lalu arti kata Cepek, seperti apa asal-usul dan sejarahnya?

Kata untuk bilangan dalam bahasa Mandarin Cepek dikenal di Indonesia karena tak dapat dipungkiri ada banyak suku Tionghoa yang tinggal di Indonesia. Penggunaan bilangan dalam kehidupan sehari-hari pun tak terhindarkan, terlebih karena bisnis dan perdagangan menjadi konsentrasi penghidupan mereka.

BACA JUGA:

Istilah Cepek berasal dari bahasa Mandarin dialek Hokkien yang berarti Seratus. Kata ini dibawa oleh penduduk Tionghoa yang sebagian berdagang ke Indonesia. Para warga Tionghoa tersebut pun hidup berdampingan dan akhirnya dekat dengan masyarakat nusantara sehingga istilah tersebut mudah tersebar.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*