Rencana Gap Year? Ini Plus Minus yang Harus Kamu Pahami Sebelumya

Ilustrasi: Istilah gap year. (Ist.)
Ilustrasi: Istilah gap year. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Membuat keputusan untuk gap year itu tidak mudah. Maka bila tahun ini kamu berencana akan gap year, salut! Berarti kamu telah berani mengambil keputusan besar yang tidak dapat dilakukan oleh sembarang anak muda.

Sebab mengambil keputusan gap year itu harus didasari dengan pehamaman yang baik mengenai tujuan serta risiko. Seperti yang kita tahum di negara kita, mengambil keputusan gap year masih dipandang sebelah mata.

BACA JUGA:

Gap year bukan berarti menganggur setahun, melainkan mengejar ketertinggalan yang belum sempat dilakukan saat sekolah kemarin. Gap year bisa menjadi masa satu tahun yang sangat berfaedah bila kamu tahu hal tepat apa yang akan kamu lakukan selama satu tahun.

Inilah plus minus gap year yang harus kamu pahami agar tidak dikata gap year hanya ikut-ikutaN orang lain. Cekidot!

Sisi Plus

Gap year dapat dianggap sebagai masa pendewasaan diri. Karena pada masa tersebut, anak-anak mulai meninggalkan rumah mereka dan belajar hidup mandiri. Selama gap year, mereka tidak hanya melakukan apa yang mereka sukai, melainkan juga membekali diri dengan kemampuan dan keterampulan yang tidak didapatkan di bangku sekolah sebelumnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*