7 Cara Jitu Mengatasi Insecure yang Muncul, Harus Dicoba Tahun Ini

Sharing for Empowerment

Tinggalkan teman toxic

Teman toxic selalu ada di sekitar kita. Mereka ada di sekeliling kita dan kerap melontarkan komentar negatif yang membuat kita insecure. Memiliki teman toxic tidak akan membuat kehidupan kita lebih baik, sebaliknya akan membuat kita insecure dan overthinking sepanjang waktu.

Jika memerlukan saran dan dukungan, kita dapat pergi ke orang yang selalu mendukung dan memberikan komentar positif dan konstruktif. Jauhi teman toxic untuk kesehatan mental kita yang lebih baik.

Langkah kecil yang membangun rasa percaya diri

Menghilangkang perasaan insecure tidak dapat dilakukan dalam sekejap. Ini merupakan proses  juga. Jadi persiapkan langkah kecil untuk membangun rasa percaya diri. Kita harus berani mendorong diri sendiri keluar dari zona naman untuk mengatasi insecure.

Bila self love dapat kita pakai untuk mengatasi insecure pada diri sendiri, maka untuk mengatasi social insecurity kita harus berani menyapa dan berkenalan dengan orang baru. Hal-hal kecil ini akan membuat kepercayaan diri meningkat.

Self reward juga perlu

Memberikan pernghargaan atau hadiah kecil untuk diri sendiri saat telah berjuang juga perlu dilakukan. Tidak perlu hadiah yang mahal. Cukup makanan kesukaan atau menonton film serta drakor favorit juga dapat dijadikan hadiah pada diri sendiri setelah berjuang mengejar prestasi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*