Pesan Menteri Nadiem untuk Calon Mahasiswa, Sekarang Banyak Sekali Kemudahan Berkuliah

Mendikbud Nadiem Makarim. (Dok. Kemendikbud)
Mendikbud Nadiem Makarim. (Dok. Kemendikbud)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim menyapa dan menyampaikan pesan kepada calon mahasiswa baru yang akan mengikuti seleksi perguruan tinggi di tahun 2022.

Menteri Nadiem mengatakan, mulai dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang bisa diikuti oleh mahasiswa hingga program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka yang menawarkan bantuan uang kuliah hingga biaya hidup yang lebih besar.

BACA JUGA:

“Senang sekali saya bisa menyapa adik-adik calon mahasiswa di seluruh wilayah Indonesia dan saya yakin sudah semangat untuk merasakan seperti apa rasanya menjadi anak kuliah,” kata Menteri Nadiem.

Menteri Nadiem berpesan, agar calon mahasiswa perlu melakukan persiapan sebelum kuliah, termasuk mengikuti UTBK dan SBMPTN yang akan berlangsung di bulan Maret sampai April 2022.

“Saya yakin, adik-adik mempersiapkan diri dengan baik, pasti kalian bisa mengikuti seleksi dengan baik dan hasilnya sesuai dengan yang kalian harapkan,” katanya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*