4 Cara Mengatasi Insecure Remaja yang Dapat Dilakukan Orangtua

Sharing for Empowerment

Mencari tahu penyebab

Cara  mengatasi insecure yang berikutnya adalah dengan mencari tahu penyebab yang membuat anak remaja merasa cemas, agresif, merasa tidak percaya diri dan sejenisnya. Penyebab dari semua itu bisa jadi perundungan, bertengkar dengan teman di sekolah, dan lain-lain. Setelah menemukan pemicunya, orantua dapat memulai percakapan untuk mengurangi tingkat stres yang dialaminya.

Solusi dan rencana ke depan

Menciptakan suasana yang aman dan nyaman akan membuat anak remaja merasa mendapat dukungan secara penuh dari lingkungan terdekatnya. Membuat perencanaan yang matang dengan anak untuk mengatasi masalah insecurity akan membuat anak merasa percaya diri kembali dan tahu harus bersikap seperti apa bila hal yang sama terjadi lagi di kemudian hari.

Anak yang mendapatkan solusi cara mengatasi situasinya akan membuatnya mampu mengatasi stres yang mungkin akan muncul. Pastikan bahwa solusi yang dimiliki adalah solusi yang bertujuan baik untuk anak.

Empat hal tersebut di atas dapat dilakukan oleh orangtua di rumah dalam keseharian. Kedekatan yang akrab antara anak remaja dengan orangtua, secara tidak langsung dapat mencegah mereka dari rasa insecure yang kadang tidak jelas asalnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*