Unimuda Sorong, PTS Terbaik se-Papua versi UI GreenMetric World University Rangkings 2021

Universitas Pendidikan Muhammadiyah (Unimuda) Sorong. (Dok.Unimuda Sorong)
Universitas Pendidikan Muhammadiyah (Unimuda) Sorong. (Dok.Unimuda Sorong)
Sharing for Empowerment

PAPUA, KalderaNews.com – Universitas Pendidikan Muhammadiyah (Unimuda) Sorong, Papua berhasil meraih Peringkat Terbaik 1 versi UI GreenMetric World University Rangkings 2021, mengalahkan beberapa pesaingnya dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di wilayah Papua.

Ada tiga aspek yang melandasi penilaian UI GreenMetric 2021 terhadap PTN dan PTS di wilayah Papua tersebut. Ketiga aspeknya yaitu lingkungan hidup, ekonomi, dan sosial.

Adapun bobot indikator penilaian terdiri atas Keadaan dan Infrastruktur Kampus (15%), Energi dan Perubahan Iklim (21%), Pengelolaan Sampah (18%), Penggunaan Air (10%), Transportasi (18%), serta Pendidikan dan Riset (18%).

BACA JUGA:

Rektor Unimuda Sorong, Rustamadji menyampaikan bahwa apa yang dilakukan terhadap lingkungan hari ini mencerminkan apa yang akan terjadi untuk yang akan datang. Adanya kepedulian dan atensi terhadap lingkungan dapat memprediksi keadaan yang akan terjadi ke depan.

Dari hasil penilaian yang dilaksanakan oleh UI GreenMetric World University Rangkings 2021, Unimuda Sorong berhasil meraih total skor 5.425 poin dan menjadi poin tertinggi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*