Mau Kuliah Lintas Jurusan? Lakukan Persiapan Ini

Siswa lintas jurusan harus menyicil materi. Tidak dapat dianggap enteng, lintas jurusan butuh ekstra waktu dan tenaga untuk paham konsep (KalderaNews/Ist)
Siswa sedang belajar (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Mengambil jurusan kuliah memang tidak mudah. Apalagi bila belum mempunyai cita-cita yang pasti ingin diraih selepas lulus kuliah kelak.

Kegalauan memilih jurusan kuliah bertambah bila ternyata jurusan kuliah yang akan dipilih berbeda dengan jurusan saat sekolah di SMA atau SMK. Meskipun demikian, jangan gusar, karena hal ini wajar terjadi.

BACA JUGA:

Adalah hal wajar bila kita galau saat jurusan kuliah incaran kita ternyata berbeda dengan jurusan sekolah saat ini. Kita merasa tertarik pada bidang lain yang tidak kita pelajari dalam kelas saat di bangku SMA. Kegundahan kedua adalah apakah lintas jurusan bisa mendaftar dan berpeluang diterima di perguruan tinggi idaman.

Bagi kamu yang ingin lintas jurusan dalam kuliah, persiapan ini yang harus kamu lakukan.

Cari tahu jurusan idamanmu apakah memperbolehkan pendaftaran lintas jurusan

Pastikan jurusan idaman yang kamu inginkan memperbolehkan dan menerima pendaftar dari lintas jurusan. Hal ini merupakan hal paling penting karena beberapa perguruan tinggi pada jurusan tertentu tidak menerima pendaftar dari jurusan yang berbeda dengan rumpun jurusan yakni saintek atau soshum.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*